Pesan Nasi Tumpeng Yang Bisa Diantar di Jakarta Untuk Acara Anda

Pesan Nasi Tumpeng Yang Bisa Diantar di Jakarta – Apakah saat ini Anda sedang binggung untuk memesan nasi tumpeng untuk acara Anda atau juga acara syukuran Anda? nah jika demikian halnya, maka Anda tidaklah perlu khawatir lagi karena Anda bisa memesannya di website Jakartanasitumpeng.com. Selain mendatangi tokonya langsung dan memesan nasi tumpeng yang sesuai dengan acara Anda, maka Anda juga bisa memesannya secara online dengan mendapatkan informasi yang lebih lengkap di website resminya tersebut. Namun tentu saja, sebelum Anda memesan nasi tumpeng ini, maka pastikan juga Anda haruslah mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenasi nasi tumpeng ini, mulai dari asal usul atau juga sejarah dari nasi tumpeng itu sendiri, kemudian makna dari nasi tumpengnya, serta juga jenis- jenis dari nasi tumpeng itu sendiri.

Pesan Nasi Tumpeng Yang Bisa Diantar di Jakarta

Karena tahukah Anda jika sebenarnya nasi tumpeng ini memiliki banyak jenis, dan juga setiap nasi tumpeng disajikan untuk acara yang berbeda- beda, jadi jangan samapai Anda salah ya memesan nasi tumpeng karena bisa saja makna dari nasi tumpeng yang Anda pesan tersebut tidak sesuai dengan acara Anda. Nah bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk mengambil nasi tumpeng Anda ke tokonya langsung setelah Anda memesannya, padahal Anda butuh nasi tumpeng tersebut segera karena acara Anda akan dimulai, maka Anda juga tidaklah perlu khawatir karena nantinya di Jakarta nasi tumpeng tersebut bisa pesan nasi tumpeng yang bisa diantar di JakartaJadi untuk warga Jakarta dan juga yang berada disekitarnya tidaklah perlu khawatir lagi ya. Sebelum memesan nasi tumpengnya yuk simak beberapa informasi ini untuk mengetahui sejarah nasi tumpeng lebih lanjut.

Asal- Usul Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng ini hadir bukan hanya sebatas nasi saja yang bisa Anda santap pada saat ada acara- acara penting, namun nasi tumpeng ini juga hadir dengan didahului oleh sejarah dan juga asal- usulnya. Tahukah Anda jika menurut sejarahnya jika nasi tumpeng ini khusus disajikan pada saat adanya acara kenduri. Nah tumpeng ini juga sebenarnya sangat identik dengan keadaan dan juga kondisi alam Indonesia yang banyak dikeliling atau terdapat gunung berapinya. Sehingga pada zaman dahulu nasi tumpeng ini sengaja dibuat untuk memuliakan gunung berapi. Hal ini juga karena masyarakat pada zaman dahulu percaya jika arwah para leluhur nenek moyang kita bersemayam di gunung berapi tersebut. Sehingga hal inilah yang juga menyebabkan jika bentuk nasi tumpeng tersebut berbentuk kerucut, mirip dengan gunung berapi.

Filosofi Nasi Tumpeng

Selain sejarahnya dan juga bentuk nasi tumpeng yang berbentuk kerucut sehingga menyerupai dari bentuk gunung berapi. Lauk pauk yang terdapat dan juga melengkapi nasi tumpeng ini juga tentunya memiliki makna dan juga filosofinya tersendiri, sehingga tidak sembarangan. Umumnya pada nasi tumpeng ini dilengkapi dengan 7 macam lauk pauk. Angka tujuh ini dipilih karena dalam bahasa Jawa angka tujuh di sebut dengan pitu yang berasal dari kata pitulungan yang berarti pertolongan, sehingga diyakinin dengan adanya tujuh macam lauk pauk ini, bisa memberikan makna yang positif, terutama dalam hal memberikan pertolongan kepada warga masyarakat dan juga orang yang menikmati nasi tumpeng tersebut. Umumnya nasi tumpeng ini juga dinikmati secara bersama- sama sehingga  akan terasa lebih nikmat. Nah itu dia sejarah dan juga filosofi dari nasi tumpeng yang bisa Anda ketahui sebelum Anda pesan nasi tumpeng yang bisa diantar di Jakarta untuk kebutuhan Anda dan juga acara Anda.